Minggu, 20 Mei 2012

TIPS MEMPERINDAH SUARA VOKAL


Suara yang indah adalah impian semua orang, lebih lebih bagi seseorang yang hoby menyanyi dan lain sebagainya, berikut ini beberapa tips  agar anda memiliki suara indah tersebut:

1.Bangunlah pagi-pagi sekitar setelah subuh, masukan ke 2 jari telunjuk anda ke dalam tenggorokan dan biarkan lendir-lendir dalam tenggorokan anda keluar. Tapi ingat jagan dulu sikat gigi, karena apabila anda telah sikat gigi terkadang lendir-lendir dalam tenggorokan anda sulit keluar.

2. Teteskan sdkit air ke dalam hidung anda, dan nantinya lendir dalam tenggorokan dan juga hidung keluar derngan sendirinya.

3.Minumlah air hangat ketika tengah malam, tapi jangan langsung diminum kumurlah terlebih dahulu. kumur dengan menadahkan keatas terus rasakan air itu sampai terasa di tenggorokan dan telan sedikit demi sedikit.

4. Jagalah makanan juga minuman anda. jangan terlalu makan makanan yang bersantan, minyak terlalu banyak , dan terakhir jangan meminum air es.

Suara baguspun tidak cukup dengan hanyya bermodalkan suara bagus, tapi juga harus di seimbangkan dengan nafas yang panjang. Berikut tipsnya:

1. Masukan muka anda kedalam air,dan teriaklah didalam air lakukanlan beberapa kali. Setelah itu cobalah dengan menyanyikan lagu yang bertempo panjang.

2. Taruhlah 1 buah lilin dengan jarak 10cm coba anda tiup, dan terus tambahkan jaraknya. Ini juga akan membantu nafas anda menjadi panjang.

3. Rajin-rajinlah lari pagi agar nafas anda jauga stamina anda lebih kuat lagi, hal ini akan membantu anda disaat-saat anda nanti manggung.

Dari sekian tips-tips ini telah saya coba sendiri dan alhamdulillah bermanfaat sekali. Sekian tips-tips yang dapat saya bagikan pada anda semua semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes