Kamis, 15 Desember 2011

Background Tampak Lebih Abstrak

Pada tutorial kali ini saya akan mencoba membuat background tampak lebih abstrak. Caranya cukup mudah dan sangat mendasar. Oke sebelum mencoba sebaiknya berdoa dulu dan siapkan camilan yang banyak, ya biar badan kenyang dan pikiran tenang, wkwkwkwkwkwkwk…….. pikiranku kog makan terus ya. :P.

Baiklah kita mulai aja tutorialnya.


1. Seperti biasa, buka program photoshop, (disini saya gunakan photoshop cs2) lalu ambil foto yang mau di edit. Oke kali ini saya gunakan fotoku sendiri itung2 promosi. hehehehe….Klik File> Open. (Ctrl+O).
2. lakukan penyeleksian pada bagin foto hingga menyeluruh, seperti pada gambar di bawah in:

Lalu tekan Q pada keyboard maka gambar akan berubah menjadi seperti ini:

setelah itu klik Filter> Blur> Gaussian blur,  pada bagian radius, saya beri 17 pixel dan klik Ok. Setelah selesai, tekan Q kagi di keyboard untuk menghilangkan warna merah di foto.

3. klik pada menu Select> Inverse, sehingga bagian foto terseleksi secara keseluruhan. Klik Filter> Blur> Radial blur,  pada bagian amount saya beri 71, dan pada bagian blur method saya pilih Zoom, setelah itu klik Ok. Maka akan dihasilkan gambar dengan background abstrak. Seperti gambar dibawah ini:

jangan lupa Ctrl+ D untuk menghilangkan seleksi. Demikian tutorial yang bisa saya sajikan, semoga bermanfaat bagi kalian……

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes