Senin, 19 Desember 2011

Darah Tinggi (stroke)


Orang bisa terkena tekanan darah tinggi disebabkan oleh pla makan yang kurang teratur, terutama banyak makan makanan yang berkolesterol tinggi dan juga dikarenakan stress banyak pikiran, juga factor usia yang semakin bertambah.
Apabila penyakit tersebut di biarkan, maka akan menimbulkan penyakit yang lebih parah yaitu penyakit stroke atau di istilahkan dengan penyakit setengah lumpuh.

Tanda-tandanya.


kepala mudah pusing,kadang timbul kadang tidak hl tersebut terjadi terus-menerus, jantung berdebar-debar dan bila mendengar suara yang keras atau ucapan yang menusuk hati akan menimbulkan kemarahan. Kemampuan berfikir secara tenang dan daya ingat lemah.

Pengobatanya

  1. usahakan dalam melakukan sesuatu atau berfikir hal-hal yang berat dengan tenang, berperinsiplah bahwa sesulit apapun pasti ada jalan keluarnya.
  2. usahakan dalam waktu-waktu tertentu untuk berpariwisata, dan mneghibur diri.

Untuk menanggulangi penyakit tersebut, berikut ada beberapa resep tradisional:
a). buah belimbing yang masih hijau = 2 buah
    air = 1 gelas
belender buah belimbing tersebut di campur dengan 1 gelas air hingga halus, kemudian disaring. Dan di minum 2 kali dalam sehari sampai tekanan darah menurun. Bisa juga buah belimbing setengah matang di makan langsung.
b).  buah mentimun setengah masak = secukupnya. Langsung dimakan +1 – 2 setiap hari.
                  

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes